Ads 468x60px

Minggu, 27 November 2011

Satu Tahun Cinta


Sebenarnya saya ingin menulis judul yang lain, tapi saat mulai menulis tadi, yang muncul d pikiran saya adalah judul itu. Satu Tahun Cinta..*__*. cinta yang saya maksud disini adalah suami saya. kenapa cinta??? padahal biasanya saya memanggil suami saya dengan sebutan "abbi ato sayang" trus kenapa nulisnya cinta ya??? (halah..itu aj d bahas, ga penting banget gitu loh :D)
baiklah to the topic aj, entri ini bukan untuk membahas judul yg saya tulis tp saya ingin bercerita tentang pertemuan saya dg suami. karena hari ini tepat 1 tahun usia pernikahan kami (27 n0v 2010-2011), Terima Kasih ya Allah ^__^. dan menepati janji saya pada entri pacaran islami.

FB / Facebook.
Sarana jejaring sosial inilah yg mempertemukan kami hingga akhirnya menjadi sepasang suami istri seperti sekarang. padahal saat itu, hal2 negatif ttg fb banyak d tayangkan d tv2 (penculikan, pemerkosaan, pembunuhan dll yg d lakukan oleh kenalan fb). yg saya ingat interaksi pertama kali terjadi pd pertengahan januari 2010 (tp saat melihat beberapa status d th 2009, bulan desmbr ternyata dia pernah coment 1x, sy ga nyadar :D). qt benar2 tidak saling mengenal, tidak ad 'mutual friend', sejak kpn ad d friend list saya n ntah siapa yg meng'add' siapa. saya tidak tau. (kt suami, sy yg meng'add dia. ntah lah.) memang pada saat2 awal punya akun fb sy sembarangn meng'add n meng'comfirm permintaan teman maklum krn msh baru. (wlo akhirnya sekarang banyak teman yg tidak kenal saya remove.

Interaksi yg hanya berawal dr comment status akhrnya meningkat k chat. tidak sering, hanya sekali2 saja jika kebetulan sm2 online. pada bulan februari chatny mulai lumayan sering wlo cuma sebentar2 aj. ga terlalu banyak yg d bahas hanya hal2 umum aj n sedikit2 ttg agama salah satunya mengenai jodoh. dia bertanya pendapat saya tentang jodoh yg d temui d dunia maya. saat itu saya jawab tidak masalah karena jodoh Allah yg mengatur dg sp, dmn, kpn semuanya hanya Allah yg tau jawabanny. pada awal maret akhirnya dia mengutarakan niatny untuk mengajak saya ta'aruf.  dan sya langsung mengjawab iya. wlo saat itu bukan dia satu2ny yg menawarkan ta'aruf (dalam waktu yg bersamaan Murabbi dan anaknya ibu kos mengatakan ad yg tertarik tuk ta'aruf dg saya, dan saat saya berkunjung k rumah teman tiba2 dia juga menawarkan ta'aruf dg teman suaminy) krn jujur ad sedikit ketertarikan dg nya, jd saya mikir drpd saya ta'aruf dg org yg sama sekali tidak saya ketahui lebih baik saya ta'aruf dg org yg menarik hati saya dan yg terpenting menurut pengamatan saya dari prifile, status fb n obrolan d chat, pengetahuan agamany lumayan baik (haishh..padahal klo rekomendasi orang yg qt kenal seharusny lebih mudah nyari info ttg dg siapa sbnrny qt ta'aruf ya? ckckck, tp sudahlah, semuanya sudah berlalu dan sekarang dia adalah org yg d takdirkan Allah sebagai jodoh saya, semoga jodoh duania akhirat, amin..) apalagi sy memang dr sejak lama menargetkan untuk menikah d usia saat itu, (sempat solat Hajat jg meminta d pertemukan dg jodoh saya hehe...).

Ta'aruf km lakukan selama +/- 1 bulan,  proses ta'aruf dg ny ini sy sampaikan kpd Murabbi sy, wlo sebenarny beliau tidak terlalu setuju c krn adanya pemberitaan negatif fb tsb, tp beliau mengatakan bahwa itu hanya pendapatnya yg lebih berhak menentukan boleh tidaknya adalah ortu saya (saat itu sy blm memberitahu ortu) beberapa minggu kemudian saya memberi tahu ortu saya bahwa ad seorang teman yg ingin berkenalan (ortu langsung 'sinyal tinggi', mengerti maksudnya hehe..) saya ceritakan semuanya n mereka ga masalah. alhamdulillah. solat istikharah d lakukan berulang2 tapi ternyata proses ta'aruf km ini lumayan ga mulus. selama ta'aruf itu km 2x memutuskan untuk tidak melanjutkan prosesny krn salah paham (km komunikasi hanya melalui chat n pesan fb aj, ga ad sms apalagi telp. dg alasan takut kesanny ky org pacaran) dan hampir saja dia ga jd bertemu dg ortu saya padahal saat itu sudah membeli tiket tujuan Ptk. tp emang semuanya Allah yg ngatur ya, ternyata akhirnya dia berangkat jg padahal saat itu ga jelas ap km lanjut proses ato tidak. dan katanya penentuanny liat aj nanti setelah bertemu. (klo cocok langsung d khitbah/melamar, klo tidak ya bearti prosesny hny sampai d situ).

dengan hanya bermodalkan alamat rumah, rute dari bandara --> Ptk  (travel) --> Pmk (grandhotel, krn dia menolak untuk langsung menginap d rumah wlo ortu saya menyarankan spt itu, alasanny tidak enak n masih sungkan krn blom bertemu terlebih dahulu) dan yg lebih teganya (istilah teman kos saya) saya membiarkanny mencari2 sendirian tanpa guide. ortu saya mengira bahwa saya akan datang bersama2 dg dia karna hari saya tiba d rumah sama dg jadwalny kedatangannya, kebetulan saya bekerja d Ptk (Pmk-Ptk +/- 4 jam perjalanan dg travel) . saat itu saya hanya berpikir bahwa saya ingin bertemu dg nya saat d sana juga ad ortu saya, ga mo sendirian (msh sedikit terbayang2 berita d tv c n memastikan bahwa org yg saya knl d fb sama dg asliny >,<) dan yg pasti saya ingin melihat apakah dia benar2 serius ato tidak.

Keesokan harinya br akhirnya km bertemu, dan alhamdulillah dia adalah orang yg sma ^_^. kejadian lucu terjadi d sini, saya dan dia hanya ngobrol ga lebih dari 5 menit dari total  27 jam pertemuaan kami (krn saya hanya mengambil cuti 1 hr kerja) setelah itu ga ad obrolan sama sekali, saya sibuk nonton tv, k dapur dll sedangkan dia menghabiskan waktu seharian ngobrol dg ortu, sodara, om tante dan bermain dg sepupu2 saya yg masih balita dan komunikasi kami saat itu MASIH hanya lewat fb (padahal udh berada d satu lokasi ckckck..semua org aj heran melihat kmi :D). pada hari saya balik k Ptk, pagi harinya dia menyatakan niatny untuk melamar saya kepada ortu saya (n dia memberitahu saya keinginanny itu pada malam sebelumnya sehingga pada malam harinya sy msh sempat untuk istikharah sekali lagi, memantap kan hati untuk menerimah lamarannya, komunikasi ini masih lewat fb haha..). Walaupun lamaran yg terjadi ga seperti biasanya (laki2 yg melamar bersama ortu n keluarga serta membawa beberapa barang lamaran) dg Pede dia melamar saya hanya sendirian, tanpa membawa ap2 (umumny d Pmk berupa cincin ato kain sebagai 'tanda'), dan alhamdulillah Lamarannya di terima dg baik oleh Ortu saya ^_______^. setelah itu pada siang harinya saya balik k Ptk sedangkan dia masih menetap beberapa hari di rumah. kata teman saya klo co lain mungkin akan langsung ngabur juga klo d tinggalin gitu, tp emang begitulah yg d lakukan calon suami saya itu, dia menetap sekitar 3 hari dalam proses pengenalan keluarga calon istrinya.

Sepeninggalan saya tsb, cln suami n ortu mendiskusikan kpn akan d langsungkan prosesi akad nikah, dan pilihannya jatuh pada bulan november (7 bulan kemudian) memang agak lama c, sebenarnya saya ingin sesegera mungkin tp pertimbangannya adalah situasi dan kondisinya saat itu yg kurang memungkin untuk d lakukan dalam waktu dekat. dalam masa 7 bulan itu, saya kemudian berkenalan dg ortu cln suami saya itu melalui telp karna kebetulan kampung halaman calon suami itu d Riau (padahal seharusny kenalanny itu sebelum lamaran ya? hehe..tp saat itu saya berpikir kasian ortu ny klo ternyata nantinya km tidak lanjut ke tahap lamaran, mengecewakan mereka) selain mendapatkan info calon dr ortunya n adiknya, saya juga mendapatkan sedikit info secara ga langsung dr komentar teman2 kerjany ttg dia . Ternyta masa2 menunggu itu sulit, selain harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk pernikahan, km jg msh terus membuka diri masing agar tidak ad lagi yg d tutup2i setelah menikah, membahas ttg visi dan misi k depan (wuiiihh..bahasanya :D), banyak kesalahpahaman terjadi saat itu. (oia, d proses ini komunikasinya udh tahap smsan hehe..) dan yg terberat adalah saat ingin mempertahankan agar proses ny ga ternoda oleh rayuan setan. kelihatan ad sinyal2 mo belok luruskan lagi, belok dikit luruskan lagi begitu seterusnya. 1 bulan tersisa komunikasiny meningkat k tahap dia menelp saya sekali kali (krn saya ga pernah nelp :D) awalny msh canggung tp lama2 suasananya agk cair dan ini sangat membantu pada proses pertemuan yg k2 yaitu beberapa hari sebelum nikah (saat itu dia datang bersama ibu n abangnya) komunikasi ga kaku ky pertemuan pertama (ngobrol < 5 menit) dan tahap setelah nikah smp org2 mengira km spt udh kenal bertahun2 (pdhl itu br pertemuan k2 :D) alhamdulillah...

Proses 1 thn itu, setelah menikah kebersamaan km hanya +/- 3 minggu kemudian kami harus menjalani yg namanya 'long distant mariage' selama 4 bulan karna pekerjaan (suami kalsel, sy kalbar), 4 bulan kemudian suami jemput (ini pertemuan k 3 hehe..), saya resign kerja dan ikut pindah k kalsel. sampai sekarang...^_^
proses 1 thn itu ga selalu mulus, ad kerikil2 kecil yg menghantam kehidupan rumah tangga kami, tp Alhamdulillah akhirnya nyampai juga d angka 1 th ini.

ya Allah ya Rabbi..
terimakasih untuk 1 tahun pernikahan ini
wlo suka dan duka datang silih berganti
tapi kami yakin Kau selalu memberikan yang terbaik untuk kami
belajar tuk saling memahami
bersama saling melengkapi
memupuk rasa tuk saling mencintai dan menyayangi
ya Allah ya Rabbi..
1 tahun memang bukan waktu yang cepat
juga bukan masa yang mudah
kadang kami Lalai terhadapMU
tapi jangan pernah kau palingkan wajahMu dari kami
kami mohon bimbinglah kamu selalu d jalan Mu ya Allah
teguhkan hati kami tuk menjalani hari2 pernikahan ini hanya untuk mengharapkan ridho Mu
ya Allah ya Rabbi
tolong bantu kami tuk mewujudkan keluarga yg sakinah mawadah warahmah
mencintai d kala susah dan senang
mohon kemurahan hatiMu atas karunia buah hati yg slalu d nanti
panjangkan jodoh kami d dunia dan akhirat Mu nanti
Amin..
  


0 komentar:

Posting Komentar

Please Say Something, My Pretty Butterfly ^_^